Siapa Itu "Phoebe Snetsinger"?

Ha El agan dan sista yang gimana nih kabarnye lama tak jumpa dengan saya yang kece ini, semoga semakin kece aja yah. Oiyaah sebelumnya Ma...

My Sponsored Link


Ha El agan dan sista yang gimana nih kabarnye lama tak jumpa dengan saya yang kece ini, semoga semakin kece aja yah. Oiyaah sebelumnya Marhabban Ya Ramadhan buat temen-temen setia pembaca Coin Notes nih, semoga di bulan Ramadhan ini kita semakin menjadi insan yang lebih baik, Amin. Cus ke topik nih gan, Siapa sih "Phoebe Snetsinger"? trus kenapa gambar cover nya "Pecinta Burung"?. Pengen tahu? Yok kita bahas bersama.



Memiliki nama asli Phoebe Burnett dan lahir di Lake Zurich negara bagian Illinois, Amerika Serikat. Dan merupakan seorang anak dari Leo Burnnet. Bapaknya adalah seorang eksekutif dan pendiri perusahaan periklanan besar Leo Burnett Company. Kok bisa terkenal sih si mbak Phoebe ini? apa karena dia dari anak orang kaya? Hmmmmm...salah, si mbak Phoebe ini terkenal karena hobi nya yang hobi tersebut menjadi profesinya. Lantas apa hobinya? Nah, hobinya tidak lain adalah sebagai pengamat burung (birdwatcher atau birder).


Si mbak Phoebe ini memulai hobinya yaitu menjadi pengamat burung sekitar pada usia 34 tahun. Dan didiagnosa terkena kanker pada usia 50 tahun. Dokter mengabarkan bahwa usia si mbak Phoebe ini hanya tinggal 3 bulan. Lantas apakah membuat si mbak Phoebe menyerah? Ternayat tidak bahkan pada saat usia 50 tahun si mbak Phoebe ini malah giat-giatnya melakukan hobinya yaitu sebagai pengamat burung. Dan pengamatan tentang burung meningkat secara pesat setelah si mbak Phoebe ini terbang ke Alaska. Yups, betul saja pada tahun 1995 mbak Phoebe mencatat rekor dunia sebagai orang pertama didunia yang pernah melihat 8000 spesies burung, waaaaaw nggak gan? ane aja spesies burung aja paling banyak yaak itu nggak nyampe 20 spesies kok 20 yak 15 aja loh blom nyampe.


Nah tentang perjalanan apakah selalu mulus? tinggal kesini tenang, nyaman, dan gak ada hambatan? Ternyata oh ternayataa perjalanan yang dilakukan demi pengamatan oleh si mbak Phoebe ini gak selalu mulus lus lus lussss. Banyak hal yang terjadi loh gan, contoh aja seperti gempa bumi, terombang ambing dikapal. Pernah mengalami patah pergelangan tangan sewaktu berlayar ke Filipina dan kapal nya karam gan, dan si mbak Phoebe ini terkatung-katung dilautan. Tapi setelah bermingu-minggu berikutnya, mbak Phoebe ini melakukan hobinya lagi gan, semangatnya luar biasaaaaaa banget gan kalau bagi ane. Juga mungkin ini pengalaman terburuk si mbak Phoebe yak, dia pernah dianiaya dan diperkosa di Papua Nugini. Gak selalu muluskan gan, perjuangannya itu loh gan yang kudu ditiru semangatnya yang gak pernah padam itu loh yak kan.


Dan pada suatu ketika, kabar duka menimpa mbak Phoebe, tepatnya pada tanggal 23 November 1999. Pada hari itu adalah tercatat dia telah menyaksikan sekitar ke-8398 spesies burung di Madagascar. Namun mungkin udah takdir dari Tuhan, mobil yang ditumpangi oleh mbak Phoebe mengalami kecelakan dan mengakibatkan mbak Phoebe ini meninggal dunia. 17 tahun berjuang dari penyakit kankernya, dan menjadi seorang yang hebat kalau menurut saya, pantang menyerah, gigih. Dan mbak Phoebe adalah salah satu dan mungkin satu satunya perempuan yang tercatat dalam rekor dunia sebagai pengamat burung.


Dan kisah-kisah hebat mbak Phoebe ini dituliskan dalam sebuah buku yang berjudul "Birding on Borrowed Time". Buku ini diterbitkan pada tanggal 1 Januari 2003, empat tahun setelah mbak Phoebe meninggal. Ane jujur aja kagum sama mbak Phoebe, kagum karena semangat nya, kegigihannya, pantang menyerahnya. Semoga kita bisa meniru kebaikan yang ada di mbak Phoebe ya gan dan sista yang kece. Yoooosh seperti biasanya maaf bila ada post yang salah ataupun kata-kata yang ndak enak di hati agan / sista semua manusia banyak khilaf nya gan . See you in the next post gan

My Sponsored Link

COMMENTS

BLOGGER

Contact Form

Name

Email *

Message *

Name

Berita,8,Game,8,Hiburan,15,Pengetahuan,4,Sejarah,3,Tips,9,
false
ltr
item
Coin Notes: Siapa Itu "Phoebe Snetsinger"?
Siapa Itu "Phoebe Snetsinger"?
https://3.bp.blogspot.com/-4aETBIVgUvk/V1mzj7DwqKI/AAAAAAAAAQI/1IeeptzHf10XunLs8BjONKupMRcuuxc1wCLcB/s640/Bird.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-4aETBIVgUvk/V1mzj7DwqKI/AAAAAAAAAQI/1IeeptzHf10XunLs8BjONKupMRcuuxc1wCLcB/s72-c/Bird.jpg
Coin Notes
http://www.coin26.com/2016/06/phoebe-snetsinger.html
http://www.coin26.com/
http://www.coin26.com/
http://www.coin26.com/2016/06/phoebe-snetsinger.html
true
442561302788116325
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy